Hifi Salapan Dalapan

Barangkali sekitar 2 minggu lebih, aku tidak log in ke akun facebookku. Aku rasa, belum ada lagi hal yang menarik yang aku ikuti selain perkembangan komentar dari sebuah foto yang di-tag Pak Kapten sekitar lebih dari setahun yang lalu. Jikalau ada perkembangan komentar, aku langsung membalas dari akun yahoo mail yang tiap hari kubuka selalu di kantor. Foto ini menarik, saking menariknya, komentar yang telah dikirim facebooker mencapai 2.204 per tanggal 04 Des 2010, pukul 03.32. http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1133381539381&set=t.1185108806. Namun, terkesan jahat sekali memang bila aku mengakses facebook hanya untuk mengikuti perkembangan komentar untuk foto ini. Maka dari itu, mohon maaf untuk teman-teman yang yang telah berulang tahun dan aku melewatkan kesempatan mengucapkan selamat. Semoga teman-teman semua dimanapun teman-teman berada senantiasa dalam kebaikan, sekarang, besok, dan seterusnya.

Dan aku pun mendapat pelajaran selama seminggu ini. Bagaimana rasanya terisolasi, mendapat kesulitan dalam mengakses informasi atau kabar terbaru. Mulai dari TV yang rusak karena "ntahlah, tidak ada anggota keluarga pun yang mengetahui sebabnya". Jadilah aku terisolasi informasi. Kemudian HP Redberry 2650-ku, yang awalnya tidak bersuara karena terjatuh 2 kali, sekarang mengalami ketiadaan sinyal setelah suaranya kembali terdengar. SMS T'achy mengenai acara pelantikan nanti sore, dan telpon belum dapat kubalas hingga sekarang. Rasanya seperti kembali ke titik nol, setelah berupaya untuk mereparasi HP itu. Tapi, mengenai HP ini masih perlu diselidiki lebih jauh lagi, mungkin sinyal indosat sedang ogah meliputi Katapang. Semoga di tempat lain tidak demikian. Amiin.

Aku tidak membiarkan kesulitan ini menghalangiku untuk berkomunikasi, aku pikir aku harus membuka facebook untuk "keep in touch" dengan teman-teman. Setelah ku masukkan alamat email dan password, ternyata jendela beranda tidak langsung terbuka. Admin facebook memberitahuku untuk memperbaharui nama. Dikatakan disana, bahwa aku harus mengisi nama tengahku. Jadi pusing jadinya. Aku coba membagi nama belakangku di facebook menjadi 2 bagian. Ternyata tidak berhasil, dan aku mendapat pemberitahuan lagi bahwa akunku tidak dapat diakses selama 1 jam ke depan karena aku berkali-kali salah memperbaharui nama untuk id akun. Tidak ada TV, tidak merasa terhibur dan aku pun ketiduran.

Jam 2 pagi tadi, aku coba mengakses akunku lagi, admin facebook belum capek sepertinya memaksaku untuk memperbaharui nama. Dalam hati aku berkata "oke, apa sih maumu?" Aku membaca instruksinya pelan-pelan. Sekarang aku tahu yang dimauinya. Nama panjangku yang aku ketik pake Hangul ternyata membuat dia merasa terganggu. Yawdah, aku ganti saja. Tak lama aku merenung kembali, mengenai nama apa yang harus kucantumkan. Aku tidak suka bila harus menulis nama asli. Dan akhirnya "Hifi Salapan Dalapan" telah bertengger menjadi nama tengah dan nama belakang. Sedikit aneh, tapi itulah yang aku rasakan saat ini. Gema Hifi berulang kali berdengung dalam hatiku...(alaaaay)

Berdengung, hingga saatnya malam nanti. Mungkin, aku bisa melihat kembali, tawa lepas, kening yang berkerut yang "ntah memikirkan apa", atau muka-muka yang terlihat samar di balik cahaya api. Miss y'all guys, HiFi 98 dan kawan-kawan yang lainnya. Semoga nanti malam berjalan dengan lancar.

Aku jadi berpikir jangan-jangan "Hifi Salapan Dalapan" adalah kata yang sakti untuk facebook. Pemikiran yang berlebihan...

Comments

Popular posts from this blog

CNC

Dari Four Seasons Of Loneliness hingga Yesterday

Aku menggerutu saat menonton Avatar