Monday, January 12, 2009

Urang Sieuuuuun....

Ini pengalaman benar-benar terjadi pagi ini, dalam perjalanan berangkat kerja sekitar jalan ters. kopo bojong buah - margahayu. Seperti biasa aku mengendarai sepeda motor dengan kecepatan standar 40-50 sembari sebentar-sebentar melihat kaca spion. Dalam melihat kaca spion aku melihat seorang bapak2 berkendara motor berkumis, berkaca mata, dan helmnya kebetulan sama merk dan bentuknya dengan yang aku pakai. Di spion aku lihat bapak itu tersenyum, tapi dengan senyum yang sedikit berseringai. Awalnya aku biasa saja, tapi lama-lama bapak tersebut tidak berusaha untuk melewatiku. Aku jadi curiga. Bapak-bapak itu terus berada di belakangku, hingga di suatu jalan dia berada di sebelahku dan bertanya "Kerja dimana?". Aku kaget dan hanya mengangguk. Aku kira cuma itu saja yang dia tanyakan, dan dia akan langsung pergi. Ternyata hal itu dia ulangi lagi di jalan berikutnya. Aku jadi ketakutan, dan langsung memperlambat kecepatan, mebiarkan dia jalan lebih dahulu. Hal itu aku lakukan karena aku harus berbelok di pertigaan depan (jl. Manglid). Aku sengaja berada di belakang angkot biar tidak terlihat. Ternyata dia lurus melewati pertigaan, kemudian berhenti setelah pertigaan dan melihat ke belakang (gilaaa). Melihat dia yang berhenti di depan pertigaan, aku langsung belok ke Jl. Manglid dengan cepat, kemudian memacu motorku dengan kecepatan yang menurutku hampir tidak mempedulikan orang lain, yang penting aku bisa menghindarinya.Pikirku saat itu jika pun dia akhirnya mengikutiku, aku akan memberhentikan motor lain dan bersikap pura-pura kenal biar dia sendiri yang jadi malu.So, buat wanita pengendara motor perlu berhati-hati, karena hal ini tidak hanya menimpaku saja teman-temanku juga pernah mengalami hal yang serupa walaupun tidak dalam keadaan berkendaraan. Alangkah baiknya jika keluar ditemani dengan saudara atau suaminya.

1 comment:

Anonymous said...

Waduh buu...
Ati2 ya,,emang sekarang kejahatan sering kali terjadi klo tidak kt sendiri yg waspada..
hehehee...

BTW salam kenal ya bu..

sekedar blog roll..
sip-ponorogo