Thursday, October 16, 2008

Saat Hati dan Logika Berlawanan Arah (The Answer)

Saat hati dan logika berlawanan arah, sisi mana yang harus aku pilih…

Suatu pagi, setelah bangun tidur tiba-tiba pikiranku me-review segala hal yang selama ini membuat aku bingung sendiri akan langkah yang aku pilih. Masing-masing pilihan memberikan konsekuensi yang aku nilai hampir sama antara keduanya, dan hingga saat ini aku tidak pernah memilih salah satu di antara keduanya. Aku senantiasa meminta kepada Allah supaya ditunjukkan jalan dan diberi jawaban atas kegundahanku selama ini.

Dan pagi itu terlintas dalam pikiranku, sebuah jawaban. Aku berpikir, barangkali tidak memilih antara keduanya adalah sebuah jawaban. Apakah benar seperti demikian? Berulangkali dalam hatiku bergema pertanyaan sedemikian dan berulangkali pula jawaban tersebut menjadi semakin logis dan memberikan kemantapan dalam hati. Ya Allah, jikalau memang aku tidak perlu memilih, mengapa Engkau membiarkan aku dalam kebimbangan yang begitu lama? Kemudian aku merenung. Jikalau Allah langsung memberikan jawaban, maka aku tidak akan pernah merasakan betapa lezatnya menghadapkan diri, meminta kepada-Nya…
Terima kasih, Ya Allah…Segala puji bagi-Mu..

I'm happy 'coz at last one of all mistery revealed..

3 comments:

rezkizuka said...

wah t'ani lg nyari jodo atw apa ya? artikelnya mencurigakan heuheuheueu

Anonymous said...

saat hati dan logika berlawanan arah, takdir Allah lah yang paling sempurna, sekarang atau nanti atau mungkin takdir kita tidak sampai kesana.....sabar dan ikhlas adalah pegangan agar takdir terasa indah

iam said...

saat kita memilih..cobalah tanya hati nurani..

lebih utama klo istikharah, mbak..