Thursday, July 23, 2009

Dari Four Seasons Of Loneliness hingga Yesterday




Jika merunut lagi masa lalu, awal aku mengenal lagu barat seingatku saat aku kelas SD. Lagu pertama yang aku dengarkan itu lagu Phil Collins Groovy Kind Of Love. Sempat hapal sih lagunya, walaupun tidak tahu apa artinya... When I'm Feeling Blue… bla bla bla… O iya, sama lagu Wind Of Change Scorpion. Itu juga gara-gara kakakku yang sempat punya album dua artis itu.


Awal SMP, alirannya sudah berubah. Aku mulai suka dengan jenis lagu yang sering dibawakan oleh Boys Band, karena waktu itu masanya Boys Band bermunculan dan hampir setiap Boys Band yang jadi idola. Dari New Kids On The Block, All For One, Boyzone, Take That hingga Backstreet Boys. Hihihi… Backstreet Boys kala itu masih muda belia, baru muncul… Adapun Boyz II Men, sepertinya dah lama muncul sebelumnya, tetapi aku tidak terlalu mengikutinya. Satu lagu Boyz II Men yang paling aku ingat itu, lagu duetnya dengan Mariah Carey – One Sweet Day. Kayaknya, jarang yang tidak tahu lagu itu. Selain lagu itu, aku tidak tahu lagi lagu-lagu dari Boyz II Men. Hingga…
Masuk kuliah, kenal dengan yang namanya Chika, karena kita satu jurusan. Chika ini rajin banget beli kaset lagu-lagu aliran R N B. Yang paling dia ikuti dan tidak pernah terlewatkan itu album-albumnya Mariah Carey (MC). Saat itu, aku mulai menentukan pilihan. Lagu-lagu MC apapun itu… (waduh…), adalah lagu "Gw bangeeeet...". Sampai-sampai temen2 cewek se-angkatan mengidentikkan aku sebaai MC mania. Hehe..Aku tidak pernah melewatkan untuk mencari tahu tentang album MC. Yang lawas ataupun yang baru. Kadang aku beli kasetnya atau aku pinjam kasetnya Chika, ta' copy…(bau-bau kejahatan disini…heheheh). Selain album MC, aku pernah meminjam dan ngopy album Evolution- Boyz II Men. Gara-gara album itu aku mulai asyik dengarkan lagu-lagu Boy II Men. Tapi kaset itu kemudian raib dan tidak aku temukan lagi. Karena hilangnya kaset itu, aku pun pelan-pelan lupa sama Boyz II Men, mengingat lagu-lagu lokal kemudian banyak yang enak didengar.
Dua minggu yang lalu, tiba-tiba saja aku teringat dengan lagu-lagu Boyz II Men di album itu, tanpa alasan, atau mungkin dibawa oleh alam bawah sadar seperti yang Romy Rafael bilang :) . Kemudian aku cari-cari lagi lagu Boy II Men di internet. Dan sekarang banyak lagu Boyz II Men dah ada dalam MP3-ku. Lagu-lagu itu tiba-tiba menjadi asyik untuk di dengar lagi. Seperti ada teman yang bicara rasanya. Seperti " I long for the warmth of days gone by…"-Four Seasons Of Loneliness, atau "And I, I'm doing just Fine"- I'm doin' just fine, atau "Never, Never let a brokenheart. Take a chance for love away"- Never, atau "Yesterday, all my troubles seemed so far away"-Yesterday (aransemen ulang dari lagu The Beatles). Coba deh, dengarkan dan perhatikan lagu Never berikut :
Never
In this world today
Love is scarce and far away
And your heart gets so afraid
To trust someone
All the times he let you down
There was no love to be found
Well it's not the end
There'll be time to mend
And you'll love again

Chorus:
Never, never let a broken heart
Take a chance for love away
Don't ever let it make you fall apart
Never, never ever let the pain
Take your need for love away
Never, no never
And I know it seems hard
Open up, let down your guards
But you owe it to your heart
To try again
Oh, comes the time
When we must change
With the past
Don't take the blame
Don't be ashamed
Throw your fears away

Chorus
I know, don't be afraid
For you will never find
Another one you love again
I know that you'll be sorry girl
Be strong before it's too late
Because forever is too long
For you to live in pain
Just don't give up
Please open up to love

Kamu akan tersenyum kemudian J.

2 comments:

Anonymous said...

hiks hiks, dalem pisan

danixx79@yahoo.co.uk

Masrur Azhar said...

he he he. akhirnya ngiluan anie oge ah